sains

Posted: October 10, 2011 in Tugas IPA

NAMA   :

AYU NINDYA

ELVI SUPRIYANI BR

LINA MARLINA

STEFINA MANGINTE

SUMIYATI

TIARA RATNASARI

KELAS :   XII PEMASARAN 3

Ketika mereka terdampar di pulau yang tidak berpenghuni, mereka mulai kebingungan , akan tetapi mereka tidak lantas putus asa. Mereka pun mulai mencari barang ataupun benda yang berada di serpihan-serpihan bekas kapal mereka yang karam. Mereka pun mulai membuat strategi dengan memanfaatkan suar yang mereka temukan, dan membuat kain dari baju-baju mereka yang dikatkan pada kayu sebagai tanda bahwa mereka tersesat di dalam pulau tersebut.

Akhirnya, saat malam hampir tiba dan tanda-tanda yang mereka gunakan tidak berfungsi, mereka membuat tempat istirahat yang letaknya tidak terlalu jauh dari kapal mereka yang karam tersebut. Keesokan harinya, mereka pun mulai mensurvei ke area hutan-hutan yang ada di pulau tersebut. Mereka pun saling bergotong royong membuat sebuah pondok sederhana yang terbuat dari kayu-kayu yang ditebang dari pepohonan sekitarnya serta jerami-jerami sisa daun yang berguguran. Mereka pun memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan mengandalkan apa yang ada dari dalam hutan tersebut, dan tentunya tanpa merusak ekosistem yang ada di dalam hutan tersebut. Tak lupa juga mereka tetap memelihara dan juga mengelola hutan tersebut. Setelah bertahun-tahun mereka hidup dengan kesederhanaan mereka di pulau tersebut, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki. Anak tersebut tumbuh dengan sehat meskipun hanya diberi makanan ataupun minuman yang seadanya.

Setelah 10 tahun mereka hidup di pulau tersebut, terdengar suara helikopter yang datang dari kejauhan. Mereka pun teringat akan benda yang pernah mereka temukan dalam kapal mereka yang karam tersebut. Dia pun mengambil suar dan menembaknya ke atas, lalu mereka pun mengibas-ngibaskan bendera yang mereka buat. Akhirnya helikopter itu ke pulau tersebut dan mengantar mereka pulang ke daerah asal mereka. Setelah mereka seudah sampai ke daerah asal mereka, mereka mengurus tanda kepemilikan pulau tersebut dan merawat serta mengelola pulau tersebut sebagai tanda terima kasih juga atas kebutuhan mereka yang telah mereka dapatkan dari pulau tersebut…

THE END😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s