TUGAS IPA

Posted: November 11, 2011 in Uncategorized

NAMA : TIARA RATNASARI
KELAS : XII PEMASARAN 3

Sebagai manusia, kita secara kolektif cenderung menjadi egois dan tidak berpikir di luar lingkup pengaruh kita. Lebih khusus, jika sesuatu di dunia tidak langsung mempengaruhi kita, kita memberikan perhatian sedikit atau tidak ada untuk itu (saya salah satu penyebab terburuk, sendiri). Dengan demikian, sangat mudah bagi kita untuk tidak berpikir tentang apa pemborosan manusia dan pemanasan global lakukan untuk pabrik kami dan kehidupan binatang.
Beberapa hubungan simbiosis yang berarti bahwa kedua simbion sepenuhnya bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup. Sebagai contoh, banyak lumut terdiri dari simbion jamur dan fotosintesis yang tidak bisa hidup sendiri. Lain fakultatif, yang berarti bahwa mereka dapat, tetapi tidak harus hidup dengan organisme lain.
Hubungan simbiotik termasuk asosiasi-asosiasi di mana satu organisme hidup pada yang lain atau di mana salah satu pasangan hidup di dalam yang lain seperti laktobasilus dan bakteri lainnya pada manusia Setiap kelompok makhluk hidup dan tak hidup berinteraksi satu sama lain dapat dianggap sebagai sebuah ekosistem.
Manfaat lingkungan
Hutan hujan penting bagi lingkungan karena mereka mendaur ulang air dan mengatur kadar karbon dioksida di atmosfer melalui fotosintesis. Hutan hujan penuh-waktu di dunia regulator udara dan air.
Air sangat penting untuk banyak hal. Air memainkan peran penting dalam menjaga tanaman dan hewan hidup dan sehat. Hal ini terutama penting untuk manusia yang sekitar 70 persen air. Di alam, air ditemukan di tiga negara bagian fisik: padat, cair dan gas. Air yang paling ditemukan dalam bentuk cair di permukaan bumi seperti di laut, sungai dan kolam. Hidup tidak bisa ada tanpa air. Sebuah peran hutan tropis dalam air daur ulang sangat penting untuk planet ini.
Sama seperti air sangat penting untuk semua bentuk kehidupan, sehingga adalah oksigen. Kami menghirup oksigen dari udara di sekitar kita dan tubuh kita kemudian menggunakannya untuk melakukan banyak fungsi dasar yang membuat kita tetap hidup. Ini adalah sama untuk semua mamalia. Bahkan ikan membutuhkan oksigen. Mereka mengambil oksigen dari air ke tubuh mereka melalui insang mereka. Tubuh kita tidak dapat menggunakan karbon dioksida dalam cara yang sama kita menggunakan oksigen. Hutan hujan, oleh karena itu, sangat menguntungkan karena peran mereka bermain dalam menjaga tingkat karbon dioksida ke bawah. Mereka juga sangat bermanfaat karena mereka mengubah karbon dioksida menjadi oksigen yang kita hirup.
Hutan hujan ini juga sangat penting karena adalah rumah bagi sejumlah besar tanaman dan hewan. Bahkan lebih penting, adalah rumah bagi banyak tumbuhan dan hewan unik yang tidak ada di tempat lain di dunia. Jika hutan itu harus dihancurkan, sehingga akan rumah semua spesies. Tanpa rumah, banyak spesies bisa menjadi punah.
Interaksi biologis adalah efek organisme dalam suatu komunitas terhadap satu sama lain. Dalam dunia alami organisme tidak ada dalam isolasi mutlak, dan dengan demikian setiap organisme harus berinteraksi dengan lingkungan dan organisme lainnya. Interaksi organisme dengan lingkungannya merupakan dasar bagi kelangsungan hidup organisme itu dan fungsi dari ekosistem secara keseluruhan.
Dalam ekologi , interaksi biologis dapat melibatkan individu dari spesies yang sama (intraspesifik interaksi) atau individu-individu dari spesies yang berbeda (interspesifik interaksi). Ini dapat diklasifikasikan lebih lanjut baik oleh mekanisme interaksi atau kekuatan, durasi dan arah efek mereka. Spesies dapat berinteraksi sekali dalam satu generasi (misalnya penyerbukan ) atau hidup sepenuhnya dalam lain (misalnya endosimbiosis ). Efek berkisar dari konsumsi individu lain ( predasi , herbivora , atau kanibalisme ), untuk saling menguntungkan ( mutualisme ). Interaksi tidak perlu langsung; individu dapat saling mempengaruhi secara tidak langsung melalui perantara seperti sumber daya bersama atau musuhSimbiosis
Istilah simbiosis ( Yunani : hidup bersama) dapat digunakan untuk menggambarkan berbagai tingkat hubungan yang erat antara organisme dari spesies yang berbeda. Kadang-kadang hanya digunakan untuk kasus-kasus dimana baik manfaat organisme, kadang-kadang digunakan lebih umum untuk menggambarkan semua jenis hubungan yang relatif ketat, yaitu bahkan parasitisme, tapi tidak predasi. Beberapa bahkan pergi sejauh untuk menggunakannya untuk menggambarkan predasi. Hal ini dapat digunakan untuk menggambarkan hubungan di mana organisme hidup satu pada atau di tempat lain, atau dapat digunakan untuk menggambarkan kasus-kasus di mana organisme yang terkait dengan perilaku stereotypic bersama.
Dalam kedua kasus simbiosis jauh lebih umum di dunia hidup dan jauh lebih penting daripada yang umumnya diasumsikan. Hampir setiap organisme memiliki banyak parasit internal. Sebagian besar herbivora memiliki mutualistik fauna usus yang membantu mereka mencerna materi tanaman, yang lebih sulit untuk dicerna dibandingkan binatang buruannya. Terumbu karang adalah hasil dari mutalisms antara organisme karang dan berbagai jenis alga yang hidup di dalamnya. Kebanyakan tumbuhan darat dan dengan demikian, bisa dikatakan, keberadaan ekosistem lahan bergantung pada mutualisms antara tanaman yang memperbaiki karbon dari udara, dan Mycorrhyzal jamur yang membantu dalam penggalian mineral dari tanah. Evolusi dari semua eukariota (tanaman, hewan, jamur, protista ) diyakini telah dihasilkan dari simbiosis antara berbagai macam bakteri: teori endosymbiotic .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s